masih dalam tes

dvfsdfasdasdas

Cara membuat Sistem Inventory

Seiring dengan meningkatnya perkembangan sistem informasi pada era teknologi saat ini, berdampak pada kemajuan perkembangan usaha setiap organisasi atau perusahaan. Informasi telah menjadi kebutuhan penting dalam kegiatan usaha untuk membuat keputusan. Informasi yang akurat, tepat dan lengkap akan menentukan keberhasilan dalam kegiatan bisnis dan memberikan solusi dalam memecahkan permasalahan  yang dihadapi oleh perusahaan.
Persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat mendorong perusahaan untuk terus meningkatkan penggunaan teknologi dalam menunjang kinerja perusahaan. Perusahaan harus mempunyai suatu sistem yang dapat menyimpan dan mengolah data dengan baik karena data penting untuk mendukung perkembangan bisnis dimasa datang.
PT MSI adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa yang berdiri tahun 2005. Kegiatan usahanya meliputi jasa proses finishing dan merupakan salah satu vendor tetap PT Chemco.
PT MSI memiliki banyak data-data transaksi seperti penerimaan barang, persediaan barang, pengajuan surat jalan dan tagihan atau invoice. Dalam penyajian laporan-laporan dari kegiatan transaksi yang dilakukan sering terjadi selisih antara aktual dan data karena data tidak terintegrasi dengan baik. Konsistensi dan pendokumentasian data yang baik menjadi kebutuhan utama PT MSI dalam mendukung pengambilan keputusan. Penyimpanan data yang aman juga sangat diperlukan untuk mengindari manipulasi data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
Data merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam setiap perusahaan untuk mendapatkan informasi. Data tersebut digunakan sebagai dasar dalam pembuatan laporan. Namun pembuatan laporan secara manual menyebabkan laporan tersebut tidak akurat dan lambat dalam penyampaiannya kepada pimpinan perusahaan.
Data berbentuk dokumentasi atau arsip yang dikerjakan secara manual menyebabkan banyaknya data terulang (redudansi), kehilangan dan kerusakan data yang berdampak pada lambatnya proses pengolahan data yang dilakukan oleh PT MSI. Data yang diinput berulang-ulang juga menyebabkan pemborosan penggunaan waktu dan orang karena efisiensi waktu dan kebutuhan karyawan tidak dapat ditekan.
Dengan bertambahnya jumlah data transaksi yang harus disimpan setiap hari karena kegiatan transaksi harian mendorong PT MSI untuk mengggunakan sistem apliaksi berbasis data atau DBMS (Database Management System) untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapai PT MSI.

Kebutuhan untuk menyajikan laporan secara harian, bulanan serta tahunan menjadi masalah sehari-hari yang dihadapi PT MSI karena  akses data yang tidak dapat dilakukan oleh setiap orang yang membutuhkan data tersebut.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net